Jumat, 16 Juni 2017

Etika Kerja Karyawan



Pada dasarnya etika kerja merupakan gabungan antara kata etika yang berarti ilmu tentang apa yang baik, apa yang buruk dan tentang hak dan kewajiban moral. Kamus Besar Bahasa Indonesia menjelaskan etika dengan membedakan tiga arti, yakni: Ilmu tentang apa yang baik dan buruk, kumpulan azas atau nilai dan nilai mengenai benar dan salah. Sedangkan apabila etika digabungkan dengan kata “kerja”, yang menjadi etika kerja memiliki arti yaitu nilai-nilai atau kebiasaan yang harus dilakukan ketika berada di lingkungan kerja. Sehingga dapat disimpulkan etika kerja adalah sistem nilai yang dianut secara perorangan yang termasuk etika hubungan antara Karyawan dan perusahaan. Etika kerja dalam suatu perusahaan dibutuhkan agar terciptanya lingkungan kerja yang baik dan kondusif agar para karyawannya dapat bekerja secara produktif sehingga membuat perusahaan tersebut dapat mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan. Berikut ini adalah standar-standar etika kerja yang wajib diterapkan oleh para karyawan perusahaan PT. INDO ACIDATAMA Tbk, agar terciptanya lingkungan kerja yang baik:

1. Menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya
2. Melakukan pekerjaan sesuai dengan rencana dan melakukan skala prioritas
3. Menggunakan fasilitas Perusahaan sesuai kebutuhan
4. Selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi diri secara berkesinambungan
5. Selalu berupaya meningkatkan kualitas pekerjaan untuk memberikan hasil terbaik
6. Santun dalam berkomunikasi dan menghargai lawan bicara
7. Terbuka untuk menerima kritik dan saran untuk perbaikan
8. Selalu menunjukan sikap siap untuk membantu
9. Aktif menyampaikan gagasan positif guna tercapainya tujuan Perusahaan
10. Bertanggung jawab terhadap distribusi data dan dokumen Perusahaan
11. Berperilaku sesuai dengan etika moral, hukum dan aturan Perusahaan yang berlaku


Sumber: http://acidatama.co.id/tata-kelola.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar